Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

لترقية مهارة القراءة في Team Games Tournament فعالية نموذج التعليم تعليم اللغة العربية لدى طلاب الصف الثامن في الددرسة الدتوسطة بمعهد دارالحكمة بكنبارو

EMILNA YESMI, - (2022) لترقية مهارة القراءة في Team Games Tournament فعالية نموذج التعليم تعليم اللغة العربية لدى طلاب الصف الثامن في الددرسة الدتوسطة بمعهد دارالحكمة بكنبارو. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI EMILNA YESMI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Emilna Yesmi, (2022) : Efektivitas Model Pembelajaran Team Games Tournament Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Siswa Kelas Delapan MTs Dar El Hikmah Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Pembelajaran Team Games Tournament Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Siswa Kelas Delapan MTs Dar El Hikmah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Model Pembelajaran Team Games Tournament efektif untuk meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Siswa Kelas Delapan MTs Dar El Hikmah Pekanbaru?”. Objek dari penelitian ini adalah Kemampuan Membaca siswa. Subjek dari penelitian ini adalah Kelas Delapan MTs Dar El Hikmah Pekanbaru tahun pelajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah Kelas Delapan MTs Dar El Hikmah Pekanbaru yang berjumlah 433 siswa dan sampelnya adalah siswa kelas VIII A=24 dan VIII B=27 yang berjumlah 51 siswa. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah tes dan observasi. Tes yang peneliti lakukan adalah dengan melakukan validitas dan realibilitas pada soal pretest, dari 20 soal yang diuji validitas, maka didapat 15 butir soal yang valid dan 5 butir soal yang tidak valid dengan nilai realibilitas 0.8 (sangat tinggi). Berdasarkan analisis data menggunakan rumus t-test, diperoleh t hitung (10,269) > t tabel (2,069) atau signifikansi (0,000) < 0,05. Sehingga hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, yang berarti bahwa adanya peningkatan yang signifikan antara Model Pembelajaran Team Games Tournament terhadap Kemampuan Membaca. Begitu juga pada tabel observasi, Model Pembelajaran Team Games Tournament mendapatkan nilai 97,8% dengan arti bagus sekali (Jayyid Jiddan) karena terletak pada taraf signifikan 90% - 100%. Dengan data-data tersebut, Model Pembelajaran Team Games Tournament dinyatakan efektif untuk meningkatkan Kemampuan Membaca siswa Kelas Delapan MTs Dar El Hikmah Pekanbaru. Kata kunci: Efektivitas, Model Pembelajaran Team Games Tournament, Kemampuan Membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:07
Last Modified: 30 Dec 2022 02:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64727

Actions (login required)

View Item View Item