RIYANA FITRI YENTI, - (2022) PERSEPSI GURU TENTANG MUTU PELAYANAN TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (11MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
ABSTRAK Riyana Fitri Yenti (2022) : Persepsi Guru tentang Mutu Pelayanan Tenaga Administrasi Sekolah di MTsN 1 Andalan Pekanbaru Pelayanan admnistrasi sekolah merupakan suatu yang sangat berpengaruh terhadap mutu pendidikan, karena pelaksanaan administrasi sekolah akan menentukan dan menunjang tercapainya tujuan sekolah dengan baik. Untuk mengetahui bagaimana persepsi atau pandangan dari guru terhadap pelayanan tenaga admnistrasi sekolah di MTsN 1 Andalan Pekanbaru, maka penelitian ini bertujuan untuk bagaimana persepsi dari guru terhadap pelayanan admnistrasi yang dilakukan tenaga admnistrasi sekolah dalam memberikan pelayanan kepada guru dan siswa di MTsN 1 Andalan Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau deskriptif kualitatif yang menharuskan penyajian data secara deskriptif dan mengharuskan untuk melakukan penelitian lapangan. Informan penelitian ada 8 orang guru yang menjadi informan kunci serta 3 orang Tenaga Administrasi sebagai informan Tambahan, serta 2 orang siswa sebagai informan Pendukung. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data dilakukan dengan mengumpulkan data, reduksi dan verivikasi data,serta untuk mengetahui keabsahan data dilakukan uji triangulasi. Hasil penelitian yang didapatkan adalah persepsi guru tentang pelayanan admnistrasi di MTsN 1 Andalan Pekanbaru berupa persepsi negatif. Karena informan penelitian memberikan persepsi yang cenderung berlawanan atau menolak perilaku yang dilakukan tenaga administrasi sekolah. Hal ini diperoleh dari keterangan informan yang merasa belum puas terhadap pelayanan yang diberikan tenaga administrasi dalam menjalankan tugasnya, serta belum maksimalnya pelayanan administrasi sekolah. Bahwa tenaga admnistrasi sekolah dari segi kompetensi masih belum sesuai kriteria. Oleh karena itu masih sangat perlu dievaluasi dan menjadi bahan untuk perbaikan dalam menjalankan tugas dan pelayanan administrasi sekolah. Seperti dalam dimensi indikator komunikasi, responsibilitas, dan kompetensi tenaga administrasi yang sangat perlu ditingkatkan. Kata kunci: Persepsi, Pelayanan, Mutu pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 07:52 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 07:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64648 |
Actions (login required)
View Item |