Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS WORD OF MOUTH DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN RESTORAN CEMARA OSTERIA DI KOTA PEKANBARU

DIMAS PAUNDRA, - (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS WORD OF MOUTH DALAM MENINGKATKAN PELANGGAN RESTORAN CEMARA OSTERIA DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DIMAS PAUNDRA.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Dimas Paundra Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Pemasaran Berbasis Word Of Mouth Dalam Meningkatkan Pelanggan Restoran Cemara Osteria Penelitian ini dilatar belakangi akan banyak nya bisnis Food ang Beverage di kota Pekanbaru. Cemara Osteria Merupakan salah satu bisnis di bidang Food and Beverage yang berada di kota Pekanbaru, rumusan masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang berbasis word of mouth di Cemara Osteria pekanbaru dalam meningkatkan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran berbasis word of mouth di Cemara Osteria dalam meningkatkan pelanggan, metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan permasalahan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan peneltian pada skripsi ini ialah Manager restoran, Head chef, Cashier, dan pelanggan. Hasil penelitian ini adalah drngan menggunakan 2 strategi diantara nya yaitu strategi Experiental Marketing oleh Bernd h. Schmith dan strategi Word Of Mouth oleh Merlin Silviana, Sumardy, dan Melina Malone. Maka perlu diambil kesimpulan bahwa strategi komunikasi pemasaran berbasis word of mouth Cemara osteria dalam meningkatkan pelanggan, pertama : strategi pemilihan komunikator dalam sebagai orang yang dipercaya dalam menyampaikan pesan agar terjadinya komunikasi word of mouth yaitu Manager, para staff, dan juga tentunya pelanggan. Kedua : strategi komunikasi pemasaran berbasis word of mouth dilakukan untuk menarik minat pelanggan. Ketiga : stategi pemilihan media, face to face dan media sosial sebagai tempat penyampaian pesan. Keempat : strategi dalam prmilihan calon pelanggan Seperti masyarakat umum yang instansi pemerintahan, perusahaan swasta Kelima : efek yang ditimbulkan serta respon yang dilakukan oleh pelanggan. Kata kunci : Stategi Komunikasi Pemasaran, Word Of Mouth, Cemara Osteria, Meningkatkan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Dec 2022 03:56
Last Modified: 23 Dec 2022 03:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64640

Actions (login required)

View Item View Item