Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KEBIJAKAN PEMULIHAN EKONOMI MELALUI PENGUATAN UMKM PASCA PEMBERLAKUAN PEMBATASAN SOSIAL DAN KEGIATAN MASYARAKAT DI KOTA PEKANBARU

M. Hafiz Ramdani Rael, Rael (2022) KEBIJAKAN PEMULIHAN EKONOMI MELALUI PENGUATAN UMKM PASCA PEMBERLAKUAN PEMBATASAN SOSIAL DAN KEGIATAN MASYARAKAT DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (899kB)

Abstract

Kebijakan pemulihan ekonomi melalui penguatan UMKM dari pemerintah pusat telah menyiapkan beberapa program agar usaha-usaha dapat terbantu di masa pandemi. Dengan perumusan masalah yaitu Bagaimana kebijakan pemulihan ekonomi melalui penguatan UMKM pasca pemberlakuan pembatasan sosial dan kegiatan masyarakat di kota Pekanbaru dan Apa saja faktor penghambat penguatan UMKM di Kota Pekanbaru sebagai upaya pemulihan ekonomi. Tujuan penelitian ini ya itu untuk mengetahui apa saja kebijakan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi UMKM kota Pekanbaru, menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif yang bersumber dari data primer dan data sekunder dengan narasumber berjumlah 7 orang menggunakan Teknik penelitian observasi dan wawancara. Maka hasil penelitian dan analisa peneliti maka peneliti menyimpulkan kebijakan pemulihan ekonomi melalui UMKM di Kota pekan baru sudah terlaksana dengan baik melalui kebijakan pemerintah UMKM kota Pekanbaru dapat bertahan di masa pandemi namun ada beberapa faktor penghambatnya yaitu masih kurang nya sosialisasi secara menyeluruh untuk para pelaku UMKM kota Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan, Pemulihan Ekonomi, Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Dec 2022 05:23
Last Modified: 13 Dec 2022 05:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64503

Actions (login required)

View Item View Item