Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MEREK, HARGA, DESAIN TERHADAP MINAT KONSUMEN UNTUK MENYEWA PAKAIAN INDIA DI TOKO BOLLYWOOD KECAMATAN NANGGALO KOTA PADANG MENURUT EKONOMI SYARIAH.

NAZIFAH SALSABILA, - (2022) PENGARUH MEREK, HARGA, DESAIN TERHADAP MINAT KONSUMEN UNTUK MENYEWA PAKAIAN INDIA DI TOKO BOLLYWOOD KECAMATAN NANGGALO KOTA PADANG MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (794kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NAZIFAH SALSABILA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nazifah Salsabila, (2022): Pengaruh Merek, Harga, Desain terhadap Minat Konsumen untuk Menyewa Pakaian India di Toko Bollywood Kecamatan Nanggalo Kota Padang Menurut Ekonomi Syariah. Penelitian ini berlatar belakang keputusan penyewa untuk menyewa pakaian India di toko Bollywood Padang. Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh merek terhadap minat konsumen untuk menyewa pakaian India di toko Bollywood Padang. Bagaimana pengaruh harga terhadap minat konsumen untuk menyewa pakaian India di toko Bollywood Padang. Bagaimana pengaruh desain terhadap minat konsumen untuk menyewa pakaian India di toko Bollywood Padang. Apakah ada pengaruh secara simultan merek, harga, dan desain, terhadap minat konsumen untuk menyewa pakaian india di toko Bollywood Padang. Bagaimana persfektif ekonomi syariah terhadap persfektif ekonomi syariah terhadap hubungan antara merek, harga, desain terhadap minat konsumen untuk menyewa pakaian India di toko Bollywood Padang. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan lokasi di Kecamatan Nanggalo Kota Padang. Dengan total populasinya adalah 250 orang yang menyewa pakaian India. Adapun teknik pengembilan sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil sebanyak 38 responden. Dengan metode pengumpulan data yaitu angket (kuiseoner). Dan teknik analisis datanya menggunakan teknik regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini, hasil uji t merek dapat dilihat thitung 1,190 < ttabel 1,689 dengan nilai signifikan sebesar 0,242 > 0,05 yang berarti Ha ditolak H0 diterima. Hasil uji t harga dapat dilihat thitung 1,818 > ttabel 1,689 dengan nilai signifikan 0,078 > 0,05 yang berarti Ha diterima H0 ditolak. Hasil uji t desain dapat dilihat thitung 0,999 < ttabel 1,689 dengan nilai signifikan 0,325 > 0,05 yang berarti Ha ditolak H0 diterima. Dan berdasarkan hasil penelitian variabel berepengaruh secara simultan merek, harga desain berpengaruh signifikan terhadap keputusan minat konsumen dengan perbandingan koefisien Fhitung sebesar 3,091 > Ftabel 2,87 dengan signifikan sebesar 0,040 < 0,05 yang berarti H0 ditolak Ha diterima. Sedangkan nilai koefisien determinasi model diperoleh 0,214. Artinya adalah pengaruh yang diberikan merek, harga, desain secara simultan terhadap keputusan minat konsumen sebesar 21,4%. Selebihnya sebesar 78,6% perubahan nilai variabel dependen Y dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Perseptif Ekonomi Syariah di toko Bollywood Kota Padang dilihat dari merek, harga, desain sudah sesuai dengan prinsip islam dan juga menerapkan sistem sewa menyewa sesuai dengan prinsip islam. Kata Kunci : Pengaruh Merek, Harga, Desain, Minat Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 08 Dec 2022 03:05
Last Modified: 08 Dec 2022 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64460

Actions (login required)

View Item View Item