SASKIA MAHARANI PUTRI, - (2022) HUBUNGAN ANTARA QONA’AH DENGAN LEARNING SATISFACTION PADA PEMBELAJARAN DARING MAHASISWA PEKANBARU DIMASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (889kB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Pandemi Covid-19 membuat lembaga pendidikan melakukan perubahan sistem pembelajaran dari konvensional menjadi daring. Perubahan tersebut berdampak terhadap learning satisfaction mahasiswa, karena terdapat problematika yang dialami mahasiswa selama belajar daring. Salah satu faktor yang berhubungan dengan learning satisfaction adalah sikap yang merupakan bagian dari qona’ah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara qona’ah dengan learning satisfaction pada pembelajaran daring mahasiswa Pekanbaru dimasa Pandemi Covid-19. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 270 subjek yang merupakan mahasiswa Pekanbaru dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah skala Qona’ah yang dikembangkan dari Hamka (2015) dan skala learning satisfaction dari Topala dan Tomozii (2014). Metode analisis menggunakan korelasi pearson dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,393 (p = 0,000) dan nilai probabilitas (p) sebesar 0,000 yaitu lebih kecil dari 0,01 (0,000 ≤ 0,01). Kemudian nilai R squared (r2) = 0,155 berarti qona’ah mempengaruhi learning satisfaction sebesar 15,5%. Hal tersebut menunjukkan bahwa learning satisfaction dapat dipengaruhi secara baik oleh qona’ah. Kata kunci: qona’ah, learning satisfaction, pembelajaran daring, mahasiswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 01:14 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 01:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64438 |
Actions (login required)
View Item |