Amri Saputra (2011) RANCANG BANGUN SIMULASI LANGKAH KUDA DALAM PAPAN CATUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_2011125-.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Catur merupakan permainan mental yang dimainkan oleh dua orang. Pergerakan langkah biji kuda dalam papan catur merupakan masalah klasik dalam Artificial Intelligence. Biji kuda dalam papan catur mempunyai pergerakan langkah yang unik. Maka dari itu dibuatlah suatu aplikasi yang dapat mensimulasikan pergerakan langkah kuda dalam papan catur untuk menggambarkan pergerakan langkah kuda dari posisi awal menuju posisi tujuan. Aplikasi simulasi ini diimplementasikan menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 6.0 dengan sistem pencarian menggunakan metode Breadth First Search (BFS). Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk mencari semua solusi pergerakan terpendek (shortest path) dari posisi awal menuju ke suatu posisi tujuan . aplikasi ini mengimplementasikan konsep Artificial Intelligence dalam mencari solusi khususnya pohon pencarian Kata kunci : Artificial Intelligence, Breadth First Search, Simulasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 12 Jan 2016 09:01 |
Last Modified: | 12 Jan 2016 09:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/644 |
Actions (login required)
View Item |