PRATIWI EKA PUTRI, - (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH FADHILAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Pratiwi Eka Putri,(2022): Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap Keaktifan Belajar Fikih di Madrasah Tsanawiyah Fadhilah Pekanbaru Tujuan penelitian ini untuk menguji Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap Keaktifan Belajar Fikih di Madrasah Tsanawiyah Fadhilah Pekanbaru. penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Fadhilah Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah 126 siswa, sedangkan sampel sebesar 10% atau 55 siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi, angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan uji regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian analisis data diperoleh r hitung > r tabel dengan taraf signifikan 5% maupun 1% (0,266< 0,796> 0,345) yang berarti Ho ditolak Ha diterima. Dapat disimpulkam bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh model pembelajaran two stay two stray terhadap keaktifan belajar Fikih di Madrasah Tsanawiyah Fadhilah Pekanbaru adalah sebesar 63,4%, sisanya sebesar dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Fikih, model pemebelajaran two stay two stray, keaktifan Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 07:37 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 07:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64383 |
Actions (login required)
View Item |