ZELFIRA, - (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENGEMBANGKAN MORAL DAN NILAI AGAMA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK WALDHA AL-ISLAMY PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (842kB) |
Abstract
ZELFIRA (2022) : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENGEMBANGKAN MORAL DAN NILAI AGAMA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK WALDHA AL-ISLAMY PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kontekstual untuk mengembangkan moral dan nilai agama anak usia 5-6 tahundi TK WaldhaAl-Islamy Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah Eksperimen dengan One Group Pre-test Post-test Design. Populasi yaitu seluruh siswaTK WaldhaAlIslamy yang berjumlah 72 anak, sampel pada penelitian ini menggunakan random sampling yang berjumlah 12 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan paired test-t dengan bantuan program SPSS Windows ver.24.hasil analisis data diperoleh dari hitungan uji Wilcoxon Signed Rank Test, Maka nilai Z = -3,065 dengan p value (Asymp. Sig. 2 tailed) sebesar 0,002 < 0,05 (batas kritis peneliti) sehingga keputusan hipotesis yang diambil adalah Ha yakni ada penerapan yang signifikan antara model pembelajaran kontekstual terhadap perkembangan moral dan nilai agama anak di TK Waldha Al-Islamy Pekanbaru dengan hasil yang di dapat dari rumus gain sebesar 48,14% yang termasuk dalam kategori sedang. Jadi dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kontekstual dapat mengembangkan moral dan nilai agama anakusia 5-6 tahun diTK WaldhaAlIslamy Pekanbaru. Kata kunci : Model Pembelajaran Kontekstual, Mengembangkan Moral Dan Nilai Agama
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 04:33 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 04:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64364 |
Actions (login required)
View Item |