Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMAMPUAN HAFALAN AL-QUR’AN SISWA PADA PROGRAM TAHFIDZ DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

NUR INDA PRATIWI, - (2022) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMAMPUAN HAFALAN AL-QUR’AN SISWA PADA PROGRAM TAHFIDZ DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nur Inda Pratiwi (2022): Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Kemampuan Hafalan Al-Qur’an Siswa pada Program Tahfidz di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Kemampuan Hafalan Al-Qur’an Siswa pada Program Tahfidz di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang berjumlah 26 orang. Keseluruhan populasi diambil sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi Product Moment dan analisis Regresi. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa terdapat hubungan positif antara kecerdasan emosional dengan kemampuan hafalan Al-Qur’an siswa pada program tahfidz di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, ditandai dengan perolehan nilai rhitung > rtabel yakni 0,420 > 0,388 yang artinya, bahwa semakin tinggi kecerdasan emosional siswa maka semakin baik pula kemampuan hafalan Al-Qur’an siswa. Besar hubungan kecerdasan emosional dengan kemampuan hafalan Al-Qur’an siswa adalah 17,6%. Kata Kunci: Hubungan, Kecerdasan Emosional, Kemampuan Hafalan Al-Qur’an

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Nov 2022 03:57
Last Modified: 29 Nov 2022 03:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64347

Actions (login required)

View Item View Item