Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PUPUK CAIR NUTRITAN DENGAN KONSENTRASI YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.)

Intan Anggi Saputri, - (2022) PENGARUH PUPUK CAIR NUTRITAN DENGAN KONSENTRASI YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.). Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

PENGARUH PUPUK CAIR NUTRITAN DENGAN KONSENTRASI YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.) Intan Anggi Saputri (11880220175) Di bawah bimbingan Novita Hera dan Mokhamad Irfan INTISARI Pupuk sangat mempengaruhi pertumbuhan dan produksi tanaman bawang merah sehingga memerlukan konsentrasi pupuk yang tepat. Pemberian konsentrasi pupuk organik cair (POC) yang diberikan terlalu rendah akan menyebabkan kekurangan unsur hara dan pemberian konsentrasi POC yang diberikan terlalu tinggi menyebabkan tidak ekonomis dan mubazir. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan konsentrasi pupuk cair Nutritan yang terbaik dalam pertumbuhan dan produksi tanaman bawang merah. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan September sampai dengan Desember 2021 di Laboratorium UIN Agriculture Research Develoment Station (UARDS) lahan percobaan dan Laboratorium Agronomi dan Agrostologi Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan rancangan acak kelompok (RAK) yang terdiri dari 5 perlakuan dengan 6 ulangan. Faktor perlakuan terdiri dari (kontrol POMI 0,5%, Nutritan 5%, Nutritan 10%, Nutritan 15%, dan Nutritan 20%). Parameter yang diamati adalah tinggi tanaman, jumlah daun, jumlah umbi, diameter umbi, berat basah tanaman, berat kering tanaman dan produksi bawang merah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat konsentrasi pupuk cair Nutritan yang terbaik dalam meningkatkan pertumbuhan dan produksi tanaman bawang merah karena semua perlakuan memberikan pengaruh yang sama, sehingga perlu adanya peningkatan konsentrasi pupuk cair Nutritan. Kata kunci : bahan organik, dosis, hasil, respon, unsur hara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 29 Nov 2022 03:49
Last Modified: 29 Nov 2022 03:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64343

Actions (login required)

View Item View Item