Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN PENDAMPING LEMBAGA BATHIN LIMO BOMBAN MINEH DALAM MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT SUKU SAKAI DI KAMPUNG MINAS BARAT KECAMATAN MINAS KABUPATEN SIAK

ADE NOVIA SEPTRIANTI, - (2022) PERAN PENDAMPING LEMBAGA BATHIN LIMO BOMBAN MINEH DALAM MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT SUKU SAKAI DI KAMPUNG MINAS BARAT KECAMATAN MINAS KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Ade Novia Septrianti NIM : 11840124227 Judul : Peran Pendamping Lembaga Bathin Limo Bomban Mineh dalam Memberdayakan Masyarakat Suku Sakai Di Kampung Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya sebagian masyarakat Suku Sakai di Kampung Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak yang masih belum berbaur dan kurang mampu beradaptasi terhadap perubahan-perubahan yang ada. dengan adanya peran pendamping maka Lembaga Bathin Limo Bomban Mineh diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan wawasan yang dapat merubah perilaku dan pola pikir masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran pendamping Lembaga Bathin Limo Bomban Mineh dalam memberdayakan masyarakat Suku Sakai? Konsep teori yang peneliti gunakan adalah menurut Zubaedi peran pendamping sebagai motivator,komunikator dan fasilitator. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan informan penelitian berjumlah 6 (enam) orang dengan kategori yakni 1 (satu) orang sebagai informan kunci dan 5 (lima) orang informan pendukung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara , observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah adanya Peran pendamping yang dilakukan Lembaga Bathin Limo Bomban Mineh seperti memberikan motivasi dengan memberikan bantuan beasiswa pendidikan untuk anak-anak Suku Sakai yang di bantu oleh Perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut dan diskusi dengan mengajak masyarakat Suku Sakai agar dapat melakukan perubahan kearah yang lebih baik , memberikan pengarahan dan pelatihan membuat kerajinan tangan. Kata kunci : Peran pendamping.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Nov 2022 05:03
Last Modified: 24 Nov 2022 05:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64320

Actions (login required)

View Item View Item