Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ImplementasiManajemenPelayananPublikDalamBimbingan PranikahPadaKantorUrusanAgamaKecamatanBaganSinembah KabupatenRokanHilir

JunaediUsmanHarahap, - (2022) ImplementasiManajemenPelayananPublikDalamBimbingan PranikahPadaKantorUrusanAgamaKecamatanBaganSinembah KabupatenRokanHilir. Skripsi thesis, DEKAN FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB V JUNAEDI USMAN HARAHAP.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB V JUNAEDI USMAN HARAHAP (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)

Abstract

ABSTRAK Nama:JunaediUsmanHarahap Prodi:ManajemenDakwah Judul:ImplementasiManajemenPelayananPublikDalamBimbingan PranikahPadaKantorUrusanAgamaKecamatanBaganSinembah KabupatenRokanHilir Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan implementasi manajemen pelayanan publik dalam bimbingan pernikahan pada kantor urusan agama kecamatan bagan sinembah kabupaten rokan hilir yang meliputi 4 fungsi manajemen; planning, organizing, actuating, cotrolling.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah petugas bimbingan pernikahan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian dan data penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Manajemen Pelayanan Publik Dalam Bimbingan Pernikahan Pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir Dilihat dari segi perencanaan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Bagan Sinembah, dalam meningkatkan bimbingan pernikahan telah memiliki perancanaan. Dibuktikan dengan program kerja yang dirancang oleh kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bagan Sinembah. Namun dari segi struktur organisasi, Kantor Urusan Agama ini tidak memiliki struktur organisasi yang khusus dalam kegiatan bimbingan pernikahan, tetapi dalam pengorganisasian Kantor Urusana Agama Kecamatan Bagan Sinembah ini telah melaksanakan sesuai dengan mana mestinya. Adapun dari segi penggerakkan beberapa program yang dirancang telah dijalankan sesuai dengan perencanaan awal dan ada yang tidak terealisasikan, seperti pelatihan khusus sebelum melakukan bimbingan pernikahan kepada calon pengantin. Sedangkan dari segi pengawasan dilakukan oleh seluruh petugas bimbingan pernikahan dengan cara apsensi seluruh calon pengantin yang hadir pada bimbingan pernikahan. Dalam melakukan program kerja dilakukan pengawasan oleh petugas yang sudah ditetapkan kemudian disampaikan kepada pimpinan. Hal itu yang membuat program kerja bimbingan pernikahan ini bisa terealisasi dengan baik. KataKunci: Implementasi, Manajemen pelayan publik, Bimbingan Pernikahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 14 Nov 2022 08:23
Last Modified: 14 Nov 2022 08:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64204

Actions (login required)

View Item View Item