Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA DALAM PELAKSANAAN PROGRAM KB PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA PEKANBARU

Anisa Sri Wahyuni, Anisa (2022) PERAN DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA DALAM PELAKSANAAN PROGRAM KB PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam Pelaksanaan Program KB pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru, dan hambatan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam Pelaksanaan Program KB pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sudah berperan dengan baik dalam pelaksanaan program KB pada masa pandemi covid-19 di Kota Pekanbaru. Adanya kebijakan yang dilakukan dinas dalam pelaksanaan program KB pada masa pandemi, Pelaksanaan pelayanan KB pada masa pandemi covid-19 melakukan pembinaan, pelatihan seperti melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang KB melalui media sosial dan fasilitas tetap diberikan dengan tambahan yang berhubungan dengan protokol kesehatan, pemantauan tetap dilakukan. Namun masih ditemukan beberapa hambatan dalam pelaksanaan program KB, adapun hambatan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam pelaksanaan program KB pada masa pandemi covid-19 di Kota Pekanbaru yaitu dari faktor internal Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru masih kurangnya sumber daya manusia dan sumber daya operasional dan agak susah berkumpul untuk melakukan aksi dilapangan dan faktor eksternal masyarakatnya masih kurang pemahaman masyarakat tentang program KB.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran, Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Program KB, Covid-19
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 14 Nov 2022 08:19
Last Modified: 14 Nov 2022 08:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64202

Actions (login required)

View Item View Item