Muhammad Andri Buana, - (2022) Pengaruh Big Five Personality (Openness To Experience, Conscientiousness, Extraversion, Agreeableness, Neuroticism) Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMAN 7 Pekanbaru. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (619kB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Andri Buana (2022): Pengaruh Big Five Personality (Openness To Experience, Conscientiousness, Extraversion, Agreeableness, Neuroticism) Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMAN 7 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran tipe kepribadian Big Five Personality, apakah terdapat pengaruh Big Five Personality terhadap prestasi belajar siswa, dan tipe kepribadian mana yang memberikan pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar. Responden pada penelitian sebanyak 250 siswa. Instrumen penelitian ini menggunakan angket untuk mengukur kepribadian Openness to Experience, Conscientiousness, Extraversion, Agreeableness, dan Neuroticism. Prestasi akademik diukur dari nilai rapor siswa pada semester genap TA. 2021/2022. Hasil analisa deskriptif menunjukkan bahwa dari lima tipe kepribadian tidak ada yang mempengaruhi prestasi belajar siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan analisis regresi ganda, diketahui bahwa kepribadian dengan model Big Five Personality ini tidak memberikan pengaruh terhadap prestasi belajar siswa berdasarkan F hitung sebesar 0,737 dengan nilai signifikansi 0,598 ≥ 0,05 yang menunjukkan bahwa tidak adanya pengaruh yang signifikan antara big five personality terhadap prestasi belajar siswa di SMAN 7 Pekanbaru. Kata kunci: big five personality, prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 08:13 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 08:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64187 |
Actions (login required)
View Item |