Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ PERCEPTION OF USING E-DICTIONARY IN E-LEARNING ENGLISH DURING PANDEMIC AT SMAN 1 TANDUN

YELDA OKTRIVIANI, - (2022) STUDENTS’ PERCEPTION OF USING E-DICTIONARY IN E-LEARNING ENGLISH DURING PANDEMIC AT SMAN 1 TANDUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)
[img]
Preview
Text
THESIS YELDA OKTRIVIANI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Yelda Oktriviani (2022): Pendapat Siswa Terhadap Penggunaan E-Dictionary dalam E-Learning Selama Pandemi di SMAN 1 Tandun Penelitian ini dilakukan berdasarkan studi pendahuluan pada siswa kelas 10 SMAN 1 Tandun yang mana itu menunjukkan beberapa permasalahan terkait penggunaan E-Dictionary. Beberapa permasalahannya adalah banyak siswa yang menggunakan E-Dictionary untuk membantu mereka dalam mencari terjemahan kata dan kalimat, namun ada juga yang tidak menggunakan E-Dictionary dan lebih memilih menggunakan kamus kertas. Oleh karena itu, peneliti ingin mengkaji bagaimana persepsi siswa terhadap penggunaan E-Dictionary. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi siswa terhadap penggunaan E-Dictionary dalam E-Learning Bahasa Inggris selama pandemi di SMAN 1 Tandun. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 10 SMAN 1 Tandun yang terdiri dari 6 kelas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Jadi, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 34 siswa dari total populasi. Kuesioner digunakan sebagai alat pengumpulan data dalam penelitian yang terdiri dari 20 pernyataan yang diadaptasi dari penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Wati (2020) and Marjun (2021). Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan program SPSS untuk menganalisis data. Hasil dari analisis data menunjukkan persepsi siswa terhadap penggunaan E-Dictionary berada pada kategori sangat positif dengan persentase 53%. Key words: Students’ Perception, E-Learning, and E-Dictionary

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Nov 2022 04:31
Last Modified: 10 Nov 2022 04:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64182

Actions (login required)

View Item View Item