Nurfitriani, - (2022) Kontribusi Self Efficacy dan Motivasi Belajar PAI terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas X di MAN 2 Kota Pekanbaru. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (856kB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nurfitriani, (2022): Kontribusi Self Efficacy dan Motivasi Belajar PAI terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas X di MAN 2 Kota Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pertama, adakah kontribusi self efficacy terhadap keterampilan berbicara siswa kelas X di MAN 2 Kota Pekanbaru. Kedua, adakah kontribusi motivasi belajar PAI terhadap keterampilan berbicara siswa kelas X di MAN 2 Kota Pekanbaru. Dan ketiga, adakah Kontribusi self efficacy dan Motivasi Belajar PAI terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas X di MAN 2 Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi seluruh kelas yang berjumlah 912 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 89 siswa, instrumen penelitian yang digunakan adalah angket, dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang digunakan untuk mengetahui kontribusi variabel self efficacy dan motivasi belajar PAI terhadap keterampilan berbicara siswa. Hasil penelitian ini yaitu: pertama, ada kontribusi self efficacy terhadap keterampilan berbicara siswa Kelas X di MAN 2 Kota Pekanbaru dengan nilai koefisien korelasinya (R) senilai 0,387 sementara koefisien determinasinya (R Square) senilai 0,150 sehingga bisa dikatakan bahwasanya self efficacy memberi kontribusi terhadap keterampilan berbicara siswa yaitu senilai 15%. Kedua, ada kontribusi motivasi belajar PAI terhadap keterampilan berbicara siswa kelas X di MAN 2 Kota Pekanbaru dengan nilai koefisien korelasinya (R) senilai 0,269 sementara koefisien koefisien determinasinya (R Square) senilai 0,072 sehingga bisa dikatakan bahwasanya motivasi belajar memberi kontribusi keterampilan berbicara yaitu senilai 7,2%. Ketiga, ada kontribusi antara self efficacy dan motivasi belajar PAI terhadap keterampilan berbicara siswa kelas X di MAN 2 Kota Pekanbaru dengan koefisien korelasinya (R) senilai 0,411 sementara koefisien koefisien determinasinya (R Square) senilai 0,169. Sehingga bisa dikonklusikan bahwasanya kontribusi self efficacy dan motivasi belajar PAI terhadap keterampilan berbicara siswa yaitu senilai 41,1%. Kata Kunci: Self Efficacy, Motivasi Belajar, Keterampilan Berbicara
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 07:43 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 07:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64179 |
Actions (login required)
View Item |