AYU RAHMAWATI MUSLIMAH, - (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA WASERDA KUD HASRAT JAYA DESA PAGARUYUNG KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI AYU RAHMAWATI MUSLIMAH.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ayu Rahmawati Muslimah (2022): Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Pada Waserda KUD Hasrat Jaya Desa Pagaruyung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Ditinjau Menurut Ekonomi Islam. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya pelaku usaha produk harian di Desa Pagaruyung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Waserda KUD Hasrat Jaya telah menawarkan produk yang lengkap, lokasi yang strategis, kualitas pelayanan yang baik, harga yang bersaing, dan upaya promosi. Tetapi Waserda KUD Hasrat Jaya masih kesulitan dalam menarik minat beli konsumen. Maka pada penelitian ini dirumuskan masalah, apakah kelengkapan produk, lokasi, kualitas pelayanan, harga, dan promosi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli konsumen pada Waserda KUD Hasrat Jaya Desa Pagaruyung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar dan bagaimana tinjauan Ekonomi Islam terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada Waserda KUD Hasrat Jaya Desa Pagaruyung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 86 responden. Hasil analisis data dari uji T diperoleh bahwa variabel kelengkapan produk memiliki nilai t hitung (7,068) > t tabel (1,990) atau signifikansi (0,000) < 0,05. Artinya H1 diterima, variabel lokasi memiliki nilai -t hitung (-0,485) >- t tabel (-1,990) atau (0,629) > 0,05. Artinya H2 ditolak, variabel kualitas pelayanan memiliki nilai -t hitung (-1,839) > -t tabel (- 1,990) atau (0,070) > 0,05. Artinya H3 ditolak, variabel harga memiliki nilai -t hitung (-5,885) < -t tabel (-1,990) atau (0,000) < 0,05. Artinya H4 diterima, dan variabel promosi memiliki nilai t hitung (1,216) < t tabel (1,990) atau (0,227) > 0,05. Artinya H5 ditolak. Dari hasil uji F diperoleh nilai f hitung (23,078) > f tabel (2,329) atau (0,000) < 0,05. Artinya H6 diterima. Tinjauan Ekonomi Islam terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada Waserda KUD Hasrat Jaya Desa Pagaruyung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar telah menerapkan prinsip syariah, yaitu prinsip tidak berlebih-lebihan, prinsip memberi manfaat, prinsip kemudahan, prinsip kenyamanan, profesional dan amanah, prinsip keadilan dan suka sama suka, dan prinsip jujur atau transparansi. Kata Kunci : Kelengkapan Produk, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, dan Minat Beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 20 Oct 2022 04:22 |
Last Modified: | 20 Oct 2022 04:22 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63949 |
Actions (login required)
View Item |