IRA MAYA SARI, - (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN IKLAN OLEH RADIO GRESS 105,8 FM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Ira Maya Sari Jurusan : Ilmu Komunikasi ( Broadcasting ) NIM : 11743201680 Judul : Strategi Komunikasi Pemasaran Iklan oleh Radio Gress 105,8 FM Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan zaman diera yang lebih modern. Radio semakin kurang diminati oleh pendengar dan maupun pengiklan. Sehingga radio memerlukan strategi komunikasi pemasaran iklan untuk tetap bertahan diera radio yang tidak banyak peminat ini. Strategi komunikasi pemasaran iklan tebagi atas tiga aktivitas utama, yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran iklan di radio Gress 105,8 FM pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran iklan di radio Gress 105,8 FM. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Radio Gress 105,8 FM telah melakukan pemasaran iklan yang baik walaupun belum maksimal. Radio Gress 105,8 FM tetap berusaha bertahan saat kondisi pandemi sekarang ini,dimana banyak radio yang berhenti mengudara karena keterbatasan biaya saat pandemi. Hasil penelitian menjelaskan tentang strategi yang digunakan radio Gress 105,8 FM dalam meningkatkan pendapatan melalui iklan adalah dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran iklan dan melalui beberapa tahap, yakni meningkatkan kinerja tim,memperluas jaringan, dan mempertahan kan eksistensi radio. Radio Gress juga memanfaatkan media digital dalam promosi. Selain itu radio Gress FM juga menggunakan platform media sosial dalam kepentingan promosi. Tidak hanya itu radio juga mengadakan kerjasama antar perusahaan agar logonya bisa disebarkan di berbagai event, serta memberikan harga kepada klien yang juga dilakukan pihak radio dan ini bagian dari marketing, dan melakukan pemasaran secara langsung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 04:06 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 04:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63870 |
Actions (login required)
View Item |