Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pupuk Pada Pt Habi Di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak

Wahyudi, - (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pupuk Pada Pt Habi Di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Wahyudi Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pupuk Pada Pt Habi Di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Komunikasi pemasaran pada dasarnya adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Rumusan masalah ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjuaan pupuk pada pt habi di kecamatan tualang kabupaten siak. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini lebih menekankan kepada interpresensi dari penelitian berdasarkan teori-teori yang ada, Sebagai penelitian deskriptif kualitatif peneliti hanya memaparkan situasi atau peristiwa. Tidak mencari hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Hasil temuan yang didapatkan pada penelitian ini yaitu Komunikasi pemasaran yang dilakukan pada pt habi kecamatan tualang kabupaten siak melalui metode marketing mix, yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), dengan pemilihan tempat strategis, penawaran harga yang ekonomis, hingga promosi yang baik, terbukti mampu menarik minat usaha pertanian, oleh sebab itu masyarakat indonesia sangat terbantu dengan adanya produk pupuk yang di pasarkan oleh PT HABI, produk yang dipasarkan juga mempunyai kualitas yang terbaik, segi harga jual produk sesuai dengan daya beli masyarakat Indonesia baik kalangan bawah, menegah maupun kalangan atas. Kata Kunci : Komunikasi, Pemasaran, dan Produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Oct 2022 05:48
Last Modified: 04 Oct 2022 05:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63780

Actions (login required)

View Item View Item