Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Komunikasi Bisnis HNI-HPAI Cabang Melati Kota Pekanbaru Dalam Memasarkan Produk Halal

Feryzki Afdal, - (2022) Komunikasi Bisnis HNI-HPAI Cabang Melati Kota Pekanbaru Dalam Memasarkan Produk Halal. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (717kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Feryzki Afdal Jurusan : Ilmu Komunikasi (Publik Relation) Judul : Komunikasi Bisnis HNI-HPAI Cabang Melati Kota Pekanbaru Dalam Memasarkan Produk Halal Komunikasi bisnis pada dasarnya merupakan proses penyampaian pesan atau informasi dari satu pihak kepada pihak lain yang didalamnya terdapat pesan atau informasi bisnis dalam membangun sebuah sistem dan struktur organisasi yang kondusif dalam memaksimalkan efisiensi dan efektifitas produk kerja. Sebagaimana yang terjadi didalam sebuah nperusahaan HNI-HPAI Cabang Melati Kota Pekanbaru Dalam Memasarkan Produk Halal pada masyarakat di Pekanbaru pada masa pandemi Covid 19. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini lebih menekankan kepada interpresensi dari penelitian berdasarkanteori-teori yang ada, sebagai penelitian deskriptif kualitatif peneliti hanya memaparkan situasi atau peristiwa. Tidak mencari hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi bisnis yang digunakan oleh perusahaan HNI-HPAI Cabang Melati Kota Pekanbaru Dalam Memasarkan Produk Halal. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Hasil temuan yang didapatkan pada penelitian ini adalah komunikasi bisnis yang dilakukan perusahaan HNI-HPAI melalui metode marketing mix, dengan pemilihan tempat strategis dengan setting tampilan gedung yang bagus, penawaran harga yang ekonomis, penyajian tampilan produk yang memiliki karakteristik unik, hingga promosi produk herbal yang baik, terbukti mampu memasarkan produk herbal yang memiliki identitas produknya sendiri sebagai produk herbal terbaik di Indonesia. Kesimpulannya adalah Komunikasi Bisnis yang terjadi di perusahaan HNI-HPAI Cabang Melati Kota Pekanbaru sudah berjalan dengan baik karena mampu memasarkan produk herbal halal kepada masyarakat di Pekanbaru pada masa pendemi Covid 19 Kata Kunci : Pemasaran, Produk Halal, Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Oct 2022 05:46
Last Modified: 04 Oct 2022 05:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63779

Actions (login required)

View Item View Item