IRVANDY, - (2022) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. NADHIRA NAPOLEON PERKASA KOTA PEKANBARU DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN(BAB V).pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
FILE HASIL PENELITIAN(BAB V).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (888kB) |
Abstract
IRVANDY (2022) : STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. NADHIRA NAPOLEON PERKASA KOTA PEKANBARU DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN Marketing Public Relations merupakan Perpaduan antara pelaksanaan program dan strategi pemasaran dengan aktifitas program kerja Public Relations dalam upaya meluaskan pemasaran dan demi mencapai kepuasaan konsumen. Dalam mempertahankan loyalitas konsumen PT. Nadhira Napoleon Perkasa Pekanbaru tentunya harus mempunyai pelaksanaan program yang baik, agar PT. Nadhira Napoleon Perkasa Pekanbaru banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk-produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk Strategi Marketing Public Relations PT. Nadhira Napoleon Perkasa Pekanbaru dalam Mempertahankan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Push Strategy atau strategi dorong adalah strategi yang berusaha untuk merangsang (push) sesuatu dalam memberikan nilai kepuasan. Dalam strategi dorong biasanya menggunakan wiraniaga dalam promosi dagang untuk mendorong produk hingga sampai pada konsumen. (2) Pull strategy atau strategi tarik adalah strategi yang mengeluarkan sejumlah uang untuk iklan dan promosi konsumen untuk menciptakan permintaan dari konsumen. (3) Pass strategy dalam penilitian ini sebagai bentuk pelaksanaan strategi promosi yang peneliti jadikan sebagai landasan teori dalam mendeskripsikan atau menggambarkan bentuk pelaksanaan strategi marketing public relations yang dilakukan oleh PT. Nadhira Naoleon Perkasa. Loyalitas konsumen terhadap suatu produk tidak serta merta akan timbul, terutama untuk jenis produk convinience. Maka dibutuhkan usaha untuk menbangun dan mempertahankan loyalitas tersebut Kata Kunci : Strategi, Marketing Public Relations, Loyalitas Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 03:43 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 03:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63757 |
Actions (login required)
View Item |