Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEMBASED LEARNING PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI KELAS VIII SMP

MUKHLISA, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEMBASED LEARNING PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI KELAS VIII SMP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN(BAB IV).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN(BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)

Abstract

MUKHLISA (2022) : PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEMBASED LEARNING PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI KELAS VIII SMP Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk berupa LKPD, mengetahui tingkat validitas dan praktikalitas serta respon peserta didik terhadap lembar kerja peserta didik berbasis problem based learning pada materi sistem peredaran darah manusia kelas VIII SMP Muhammadiyah Kuok. Penelitian ini menggunakan metode penelitian R&D yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba pemakaian, revisi produk, dan produksi massal namun pada penelitian ini hanya sampai pada tahap revisi produk. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu observasi, wawancara, dan angket. Angket diberikan kepada validator ahli media dan materi, guru, dan 23 orang peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kevalidan LKPD, uji kepraktisan LKPD, dan respon peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat validitas lembar kerja peserta didik berbasis problem based learning pada materi sistem peredaran darah di kelas VIII SMP Muhammadiyah Kuok dengan persentase 78,50% dengan kategori valid. Tingkat praktikalitas berdasarkan penilaian guru mendapatkan persentase 94,75% dengan kategori sangat praktis dan respon peserta didik mendapatkan presentasi 97,75% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil analisis data tersebut maka lembar kerja peserta didik berbasis problem based learning dapat digunakan di SMP Muhammadiyah Kuok Kata kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Problem Based Learning, Sistem Peredaran Darah Manusia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris IPA
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Sep 2022 07:53
Last Modified: 08 Sep 2022 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63660

Actions (login required)

View Item View Item