NADIN AURILLY NASWA, - (2022) EFEKTIFITAS METODE TUTOR SEBAYA (PEER TEACHING) DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN MENGURUTKAN CERITA UNTUK MENINGKATKAN MAHAROH QIROAH BAGI SISWA KELAS VIII MTS MUHAMMADIYYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
SKRIPSI NADIN AURILLY NASWA (11810222748).pdf Download (14MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nadin Aurilly Naswa, (2022): Efektifitas Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) Dengan Menggunakan Permainan Mengurutkan Cerita Untuk Meningkatkan Maharoh Qiroah Bagi Siswa Kelas VIII MTs Muhammadiyyah 1 Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas metode tutor sebaya (Peer Teaching) Dengan Menggunakan permainan mengurutkan cerita untuk meningkatkan maharoh qiroah bagi siswa kelas VIII MTs Muhammadiyyah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah Metode tutor sebaya (Peer Teaching) dengan Menggunakan permainan mengurutkan cerita efektif untuk meningkatkan maharoh qiroah bagi siswa kelas VIII MTs Muhammadiyyah Pekanbaru? “. Penelitian ini dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah siswa kelas 8 MTs Muhammadiyyah 1 Pekanbaru tahun ajaran 2021/2022, dengan sampel siswa kelas 8 A dan 8 B MTs Muhammadiyyah 1 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 8 A dan 8 B MTs Muhammadiyyah 1 Pekanbaru dan objeknya adalah efektifitas metode tutor sebaya (Peer Teaching) dengan menggunakan permainan mengurutkan cerita untuk meningkatkan maharooh qiroah bagi siswa kelas 8 MTs Muhammadiyyah 1 Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode tutor sebaya (peer teaching) dengan menggunakan permainan mengurutkan cerita efektif untuk meningkatkan maharoh qiroah bagi siswa kelas 8 MTs Muhammadiyyah 1 pekanbaru. Ini dibuktikan oleh nilai To = lebih besar dari Tt pada taraf signifikan 5% = 2,056. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain, metode tutor sebaya (Peer Teaching) dengan Menggunakan permainan mengurutkan cerita efektif untuk meningkatkan maharoh qiroah bagi siswa kelas VIII MTs Muhammadiyyah Pekanbaru. Kata kunci :Efektifitas, Metode, Permainan, Keterampilan Membaca
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 03:42 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 03:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63430 |
Actions (login required)
View Item |