Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING MIND MAPPING ON STUDENTS’ WRITING ABILITY IN NARRATIVE TEXT AT SMK TELKOM PEKANBARU

NUR SYLVIA RESI EFRIANI, - (2022) THE EFFECT OF USING MIND MAPPING ON STUDENTS’ WRITING ABILITY IN NARRATIVE TEXT AT SMK TELKOM PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (819kB)
[img]
Preview
Text
THESIS NUR SYLVIA RESI EFRIANI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nursylvia Resi Efriani (2021): Pengaruh Penggunaan Pembelajaran Pemetaan Fikiran Terhadap Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Narasi Siswa di SMK Telkom Pekanbaru Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya dalam pembelajaran menulis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada pengaruh yang signifikan kemampuan menulis siswa dalam Teks Narasi di SMK Telkom Pekanbaru. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Telkom Pekanbaru. Jumlah populasi adalah 170 orang siswa. Kelompok eksperimen adalah X TKJ 1 dan kelompok kontrol adalah X ADP. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes. Untuk menganalisis data ini peneliti menggunakan SPSS versi 20.0. Hasil tabel independent sample t-test menunjukkan bahwa nilai Sig. (2-ekor) 0,001<0,05. Dengan demikian, hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak dengan nilai effect size 0,9 yang dikategorikan ke dalam pengaruh sedang. Singkatnya, ada pengaruh yang signifikan Pembelajaran Pemetaan Fikiran terhadap Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Narasi Siswa di SMK Telkom Pekanbaru. Kata Kunci: Pemetaan Fikiran, Kemampuan Menulis, Teks Narasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Aug 2022 09:09
Last Modified: 05 Aug 2022 09:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63410

Actions (login required)

View Item View Item