Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN MOTIF AFILIASI DENGAN KETERBUKAAN DIRI PADA MAHASISWA PENGGUNA FACEBOOK

Rusna dan Yulita Kurniawaty Asra (2014) HUBUNGAN MOTIF AFILIASI DENGAN KETERBUKAAN DIRI PADA MAHASISWA PENGGUNA FACEBOOK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Media sosial, khususnya facebook merupakan media yang saat ini trend dan diminati oleh mahasiswa sebagai sarana untuk menjalin komunikasi yang interaktif yang memungkinkan penggunanya untuk membuka diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motif afiliasi dengan keterbukaan diri pada mahasiswa pengguna facebook berdasarkan tipe kepribadian ekstrovert dan introvert. Hipotesa yang diajukan adalah terdapat hubungan motif afiliasi dengan keterbukaan diri mahasiswa pengguna facebook berdasarkan tipe kepribadian ekstrovert dan introvert. Jumlah subjek penelitian ini sebanyak 173 orang, yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh menggunakan skala psikologis. Hasil analisis product moment menunjukan bahwa terdapat korelasi positif dan signifikan antara motif afiliasi dengan keterbukaan diri pada mahasiswa pengguna facebook yang memiliki tipe kepribadian ekstrovert dan introvert

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Klinis dan Agama
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 19 Aug 2016 07:21
Last Modified: 19 Aug 2016 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6341

Actions (login required)

View Item View Item