Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI INTERPERSONAL MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI DENGAN DOSEN PEMBIMBING DALAM PEMBUATAN TUGAS AKHIR (SKRIPSI) UIN SUSKA RIAU

Desi Mailani, Desi (2022) KOMUNIKASI INTERPERSONAL MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI DENGAN DOSEN PEMBIMBING DALAM PEMBUATAN TUGAS AKHIR (SKRIPSI) UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (855kB)

Abstract

Dalam proses bimbingan, mahasiswa akan melakukan interaksi komunikasi interpersonal dengan Dosen pembimbing. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui komunikasi interpersonal mahasiswa ilmu komunikasi dengan Dosen pembimbing dalam pembuatan tugas akhir skripsi UIN Suska Riau. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif pada pendekatan fenomenologi. Informan dalam penelitian ini yaitu 7 mahasiswa serta 4 Dosen pembimbing. Penelitian dilakukan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau dan melakukan penelitian secara online melalui media WhatsApp pada bulan April-Agustus 2022. Teknik analisis data deskriptif dan menggunakan model Joseph DeVito. Hasil penelitian ini menjelaskan proses bimbingan tugas akhir skripsi terdapat kendala sulitnya Dosen untuk dijumpai dan dihubungi, merasa tertekan dan kurang percaya diri disebabkan mahasiswa mendapat isu kurang baik terhadap Dosen dan ketidakselarasan. terdapatnya mahasiswa kurang disiplin dalam janji pertemuan dengan Dosen dan salah persepsi terhadap pemahaman yang diberikan Dosen. Solusi dalam mengatasi kendala yaitu menghubungi kembali Dosen dan menjumpai secara langsung ke kampus, Berbagai saluran media yang dipakai Dosen dalam melakukan bimbingan secara online terkait tugas akhir skripsi mulai dari aplikasi WhatsApp, Telegram, Zoom, Email dan Classroom.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Dosen Pembimbing, Skripsi
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Aug 2022 04:39
Last Modified: 05 Aug 2022 04:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63338

Actions (login required)

View Item View Item