Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X IPA SMAN 9 PEKANBARU

BELLA VENISA, - (2022) HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X IPA SMAN 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Bella Venisa (2022) : Hubungan Self Regulated Learning dengan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X IPA SMAN 9 Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya self regulated learning terhadap hasil belajar kimia siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara self regulated learning dengan hasil belajar kimia siswa kelas X IPA SMAN 9 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Data self regulated learning didapatkan dari respon angket dan hasil belajar kimia siswa kelas X IPA SMAN 9 Pekanbaru didapatkan dari nilai rapor. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPA SMAN 9 Pekanbaru Tahun ajaran 2021/2022. Objek penelitian ini adalah hubungan self regulated learning dengan hasil belajar kimia siswa kelas X IPA SMAN 9 Pekanbaru. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 217 orang siswa kelas X IPA dan sampel penelitian berjumlah 54 orang siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan mayoritas siswa memiliki tingkat self regulated learning dengan kategori sangat tinggi dengan persentase 84,62%. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai Sig.(2-tailed) antara self regulated learning dengan hasil belajar kimia siswa sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari pada 0,05 (0,000 < 0,05) yang berarti terdapat hubungan yang positif antara self regulated learning dengan hasil belajar kimia siswa. Didapatkan juga nilai rxy 0,617 pada taraf signifikansi 5% (0,339) dimana rxy ≥ rtabel yaitu 0,617 > 0,339 yang menunjukkan adanya hubungan antara self regulated learning dengan hasil belajar kimia siswa kelas X IPA SMAN 9 Pekanbaru. Kata Kunci: Hubungan, Self Regulated Learning, Hasil Belajar Kimia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Aug 2022 06:39
Last Modified: 04 Aug 2022 06:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63308

Actions (login required)

View Item View Item