Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUHFRAUDTRIANGLE TERHADAPDETEKSIKECURANGAN LAPORANKEUANGANPADAPERBANKANS YARIAHYANG TERDAFTARDIBURSAEFEKINDONESIA (PERIODE2018-2020)

M.FADHLI DZIL IKRAM, - (2022) PENGARUHFRAUDTRIANGLE TERHADAPDETEKSIKECURANGAN LAPORANKEUANGANPADAPERBANKANS YARIAHYANG TERDAFTARDIBURSAEFEKINDONESIA (PERIODE2018-2020). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI BAB IV M FADHLI DZIL IKRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV M FADHLI DZIL IKRAM.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK M.FadhliDzilIkr am(2022): Pengaruh Fraud Triangle Terhadap Deteksi Kecurangan Laporan Keuangan Pada Perbankan Syariah Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia(Periode2018-2020) Penulisan skripsi ini dilatar belakangi oleh adanya kecurangan laporan keuangan. Kecurangan dalam laporan keuangan merupakan tindakan penipuan yang disengaja untuk memperoleh keuntungan ilegal. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi t erjadinya kecurangan dalam laporan keuangan diantaranya yaitu tekanan, peluang, dan rasionalisasi. Batasan dalam penelitian ini adalah pada perbankansyariahyangterdaftardibursaefekIndonesiapriode2018-2020. Penelitian i ni adalah penelit ian kuantitatif, dengan pendekatan secara asosia tif. Objek penelit ian ini adalah perbankan Syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018 – 2020.Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposivesampli ng, sehinggajumla hsampel dal ampenelitian ini sebesar 4 perusahaan yaitu PT. Bank Syariah Indonesia Tbk, PT. Bank Aladin Syari ah Tbk, PT. Bank BTPNSyariah Tbk, PT. Bank Panin Dubai Syariah Tbk. Sumber datadalam penelitian ini adalah laporan keuangan. Analisis data yang digunakan adalahregresili nierberganda. Hasil penelitian menjelaskan bahwa tekanan, peluang dan rasionalisasi memilikipengaruhyangsignifikanterhadapdeteksikecuranganlaporankeuangan pada perbankan Syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 – 2020. Kata Kunci : Tekanan, Peluang, Rasionalisasi, dan Kecurangan laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 04 Aug 2022 06:24
Last Modified: 04 Aug 2022 06:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63276

Actions (login required)

View Item View Item