AYU KURNIAWATI, - (2022) MANAGEMENT PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI KARIRPADA KARYAWAN DI PT ARVENA SEPAKAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
||
|
Text
SKRIPSI AYU KURNIAWATI.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Ayu Kurniawati Nim : 11840220608 Judul : Management Pelaksanaan Layanan Informasi Karir Pada Karyawan Di PT.Arvena Sepakat Kabupaten Indragiri Hulu Skripsi ini menjelaskan tentang Management pelaksanaan layanan Informasi Karir Pada Karyawan di PT Arvena Sepakat Kabupaten Indragiri Hulu. Adapun di tempat tersebut terdiri dari berbagai macam jenis pekerjaan, jabatan,serta posisi tertentu.Untuk dapat menjalani pekerjaan secara professional dan kinerja optimal, maka idealnya karyawan mendapatkan informasi karir. Namun,faktanya secara sebagian karyawan kurang mendapatkan informasi karir,yang berdampak pada sulitnya menjalani pekerjaan,jenjang karir, bekerja apa adanya,kurang energic dan kondisi life satisfaction terganggu.Oleh karena itu, karyawan memerlukan perhatian,terutama dalam layanan informasi karir, sehingga tercapai suatu aktualisasi diri menuju pada karir lebih cemerlang dan produktifitas kerja.Karir merupakan suatu yang fundamental dan sangat diperlukan dalam menata kehidupan,hal ini perlu dilakukan agar ketika karyawan mengambil keputusan mengenai karir dapat semakin mantap.Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana management pelaksanaan layanan informasi karir di PT Arvena Sepakat Kabupaten Indragiri Hulu.Adapun jenis penelitian ini yaitu kualitatif.Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan informasi karir di PT Arvena Sepakat Kabupaten Indragiri Hulu sudah maksimal dengan Menegement Pelaksanaan informasi karir yang dilakukan dengan langkah-langkah terdiri dari 1) Persiapan, dilakukannya perencanaan seperti pengumuman baik melalui papan informasi ataupun media social, teknis pelaksanaan dan seluruh hal yang terkait keperluan pelaksanaan, 2) Pelaksanaan, kegiatan bisa secara klasikal, indoor atau outdoor, berupa teknik ceramah, secara langsung atau tidak langsung berupa tulisan, atau materi sesuai dengan kebutuhan, 3) Evaluasi, berupa diagnosa kegiatan, seperti kendala yang dialami serta tindak lanjut dengan meningkatkan komunikasi antar manager dan karyawan yang membutuhkan pelatihan lanjutan, meningkatkan budaya positif, memotivasi karyawan. harapan agar meningkatkan motivasi & kepuasan kerja. Kata Kunci: Management, Layanan Informasi, Karir
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 04:08 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 04:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63245 |
Actions (login required)
View Item |