Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DAMPAK PERILAKU BULLYING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL DAN EMOSIONAL ANAK USIA DINI 5-6 TAHUN DI PAUD IHSAN FIKRI KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TUAH MADANI KOTA PEKANBARU

Ariani Putri Siregar, - (2022) DAMPAK PERILAKU BULLYING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL DAN EMOSIONAL ANAK USIA DINI 5-6 TAHUN DI PAUD IHSAN FIKRI KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TUAH MADANI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ariani Putri Siregar, (2022): Dampak Perilaku Bullying Terhadap Perkembangan Sosial Dan Emosional Anak Usia Dini 5-6 Tahun Di Paud Ihsan Fikri, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru. Penulisan skripsi dilatarbelakangi atas pengamatan penulis terhadap perilaku bullying di PAUD Ihsan Fikri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak perilaku bullying terhadap perkembangan sosial dan emosional anak usia dini umur 5-6 di PAUD Ihsan Fikri. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan kajian pustaka. Subyek dari penelitian adalah peserta didik pada kelas B, yang mana saat pengambilan data diwakili oleh orang tua/wali peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian perilaku bullying yang terjadi di PAUD Ihsan Fikri menimbulkan dampak negative terhadap korban dan cenderung negative terhadap pelaku, secara sosial korban menjadi lebih suka menyendiri dan bersikap anti sosial terhadap teman sebaya dan lingkungan bermain, secara emosional korban sering merasa ketakutan, insecure dan selalu salah. Kata Kunci: Bullying, Sosial, Emosional, Anak Usia Dini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:45
Last Modified: 03 Aug 2022 04:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63174

Actions (login required)

View Item View Item