Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris Pada Badan Layanan Umum Daerah RSUD Tengku Rafi’an Siak Sri Indrapura)

Siti Roimbiyah, - (2022) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris Pada Badan Layanan Umum Daerah RSUD Tengku Rafi’an Siak Sri Indrapura). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI EMPIRIS PADA BADAN LAYANAN UMUM DAERAH RSUD TENGKU RAFI’AN SIAK SRI INDRAPURA) OLEH: SITI ROIMBIYAH NIM. 11573204919 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh partisipasi anggaran, akuntansi pertanggungjawaban dan komitmen organisasi terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang didapat dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh manajer atau kepala yang ada di RSUD Tengku Rafi’an Soak Sri Indrapura. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan total sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 46 pegawai. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa partisipasi anggaran, akuntansi pertanggungjawaban, dan komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Sedangkan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa pengaruh partisipasi anggaran, akuntansi pertanggungjawaban, dan komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Kata Kunci : Partisipasi Anggaran, Pertanggungjawaban, Komitmen Organisasi, Kinerja Manajerial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:37
Last Modified: 03 Aug 2022 03:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63164

Actions (login required)

View Item View Item