Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PAI SMP SWASTA DI KABUPATEN SIAK

Fahrul Zaman, - (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PAI SMP SWASTA DI KABUPATEN SIAK. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)

Abstract

ABSTRAK Fahrul Zaman, (2022) : Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran PAI SMP Swasta di Kabupaten Siak Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran PAI SMP Swasta di Kabupaten Siak. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa SMP Swasta di Kabupaten Siak yang berjumlah 4.145 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik non probability sampling dengan menggunakan rumus slovin yakni 398 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuesioner, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda yaitu Y= a + b1XI + b2 X2. Hasil Penelitian ini menunjukkan nilai R Square sebesar 0.746 atau 74,6%. Nilai ini dapat diartikan bahwa perubahan hasil belajar siswa oleh perubahan nilai variabel bebas Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Gaya Belajar sebesar 79,6% sedangkan 20,4% ditentukan oleh perubahan faktor lain yang tidak ada dalam model. Nilai Thitung untuk variabel Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) adalah Thitung (10.184) > nilai Ttabel (1.962) ini berarti ada pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa dan nilai Thitung untuk variabel gaya belajar adalah Thitung (4.647) > nilai Ttabel (1.962) ini berarti ada pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran PAI SMP SMP Swasta di Kabupaten Siak. Kata Kunci: Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL), Gaya Belajar dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 02 Aug 2022 07:27
Last Modified: 02 Aug 2022 07:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63133

Actions (login required)

View Item View Item