Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 37 TAHUN 2008 TENTANG OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA (STUDI KASUS DI DINAS PENDIDIKAN INDRAGIRI HILIR)

LITA PIKA LISA, - (2022) IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 37 TAHUN 2008 TENTANG OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA (STUDI KASUS DI DINAS PENDIDIKAN INDRAGIRI HILIR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 37 TAHUN 2008 TENTANG OMBUDSMAN (STUDI KASUS PELAYAAN PUBLIK DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR) Lita Pika Lisa 11870523967 Penelitian ini dilakukan pada lembaga Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau Jl. Hang Tuah No.34 Kel.Sial, Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi UU Nomor 37 tahun 2008 tentang Ombudsman Provinsi Riau dalam melakukan penerapan Terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir serta kendala apa saja di hadapi lembaga Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau. Key Informan Sebanyak 4 orang, 1 orang Kepala Ombudsman, dan 1 koordinator wilayah dinas pandidikan dan 2 orang masyarakat kabupaten Indragiri Hilir. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang dilakukan untuk menganalisa dan menggambarkan secara detail tentang indikatorindikator, untuk metode analisa data yang dipakai adalah analisa kualitatif yaitu menalarkan indikator yang diteliti secara kualitatif berupa pengeluaranpengeluaran atau informasi yang didapat dari informan peneliti. Dengan metode ini penulis memaparkan dan menguraikan fakta dilapangan yang kemudian dikaitkan dengan teori-teori yang relevan yang menghasilkan kesimpulan dari penelitian yang dilakukan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengawasan Ombudsman dalam penyelesain laporan pengaduan tentang permasalahan terhadap pelayanan publik dinas pendidikan belumlah Efektif Dikarenakan adanya berbagai kendala seperti masalah laporan yang tak lengkap, kurangnya anggota pengawasan. Kata Kunci : implementasi, Pelayanan Publik Dinas Pendidikan, Ombudsman

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Aug 2022 08:10
Last Modified: 02 Aug 2022 08:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63126

Actions (login required)

View Item View Item