MIFTAHU RIZQOH, - (2022) THE EFFECT OF USING HERRINGBONE TECHNIQUE ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE TENTH GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (888kB) |
||
|
Text
THESIS MIFTAHU RIZQOH.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Miftahu Rizqoh, (2022): Pengaruh dari Penggunaan Teknik Herringbone Terhadap Pemahaman Membaca Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Kampar Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman membaca siswa pada teks naratif yang diajarkan tanpa menggunakan teknik Herringbone, untuk mengetahui pemahaman membaca siswa pada teks naratif yang diajarkan dengan menggunakan teknik Herringbone, dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan pada pemahaman membaca siswa pada teks naratif yang diajarkan dengan menggunakan teknik Herringbone dibandingkan dengan siswa dalam kelompok kontrol. Dalam penelitian ini, jenis penelitian adalah quasi-eksperimental. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Kampar Utara tahun ajaran 2021/2022. Jumlah populasi dari penelitian ini adalah 120 orang. Sampel dari penelitian ini di ambil dari 2 kelas (X IPA1 20 orang dan X IPA2 20 orang). Dalam penelitian ini, untuk mengumpulkan data penulis menggunakan pre-test dan post-test dalam bentuk tes pilihan ganda untuk menemukan pencapaian siswa-siswa dalam memahami teks naratif. Sedangkan dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus independent sample T-test dengan menggunakan SPSS 23 dan formula eta square. Peneliti menemukan bahwa sig. (2 tailed) nya adalah 0.000 kurang dari 0.05. dapat diartikan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan terhadap pemahaman membaca siswa pada teks naratif antara yang tidak diajarkan dengan menggunakan teknik tersebut dengan yang diajarkan menggunakan teknik Herringbone pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Kampar Utara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 08:00 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 08:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63121 |
Actions (login required)
View Item |