NINDYA KHOVIVAH, - (2022) ANALISIS KUALITAS HUMAS EMPLOYEE RELATIONS PADA KANTOR KSYABANDARAN DAN OTORITAS PELABUHAN KELAS III PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Nindya Khovivah Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Analisis Kualitas Humas Employee Relations Pada Kantor Kesyabandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Pekanbaru Humas adalah sebuah lembaga atau instansi pemerintah merupakan keharusan fungsional dalam upaya menyebarluaskan suatu program atau kebijakan suatu instansi lembaga pemerintah, humas dalam lembaga atau instansi juga berperan membangun dan membina hubungan timbal balik antara publik internal dan eksternal. Adapun rumusan masalah penelitian ini ialah Bagaimana Kualitas Humas Employee Relations Pada Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Pekanbaru. Sedangkan tujuan dari Penelitian ini ialah Untuk mengetahui Bagaimana Humas Employeee Relations Pada Kantor Kesyabandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif Deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi,dan dokumentasi. Dan hasil dari penelitian ini menjelaskan dan menunjukan bahwa komunikasi yang terjalin di kantor KSOP sudah berjalan dengan baik, dan komunikasi yang terjalin pun cendrung dua arah. Karena komunikasi sangat penting apalagi dalam suatu organisasi yang didalamnya terdapat banyak sekali individu. Untuk mengatasi konflik atau masalah yang terjadi di Kantor KSOP, humas mempunyai strategi-strategi khusus yaitu dengan pendekatan, apabila terjadi suatu konflik, humas akan bergerak melakukan pendekatan, mencari tahu apa kendala yang didapat. Jika pendekatan sudah dianggap cukup, maka humas akan melaporkan kendala tersebut kepada atasan untuk sama-sama mengambil keputusan yang dianggap tepat. Lalu humas melakukan komunikasi langsung kepada pihak-pihak yang berkonflik. Untuk membangun employee relations di Kantor KSOP humas mempunyai kegiatan yang sifatnya kedinasan maupun non kedinasan dengan tujuan membangun hubungan baik dan akrap diantara internal KSOP. Berdasarkan paparan diatas maka dapat disimpulkan bahwa kualitas kehumasan yang terjadi di kantor Kesyahbantaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Pekanbaru sudah baik dan berjalan sesuai dengan kaidahnya. Kata Kunci : Humas, Employee Relations, Komunikasi Dua Arah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 08:32 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 08:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63064 |
Actions (login required)
View Item |