Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengembangan LKPD Dilengkapi Qr Code Berbasis Problem Based Learning Dilengkapi Qr Code Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Kelas III Sekolah Dasar Kecamatan Salo

Dini ayu mutia, - (2022) Pengembangan LKPD Dilengkapi Qr Code Berbasis Problem Based Learning Dilengkapi Qr Code Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Kelas III Sekolah Dasar Kecamatan Salo. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Dini ayu mutia ( 2022) : Pengembangan LKPD Dilengkapi Qr Code Berbasis Problem Based Learning Dilengkapi Qr Code Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Kelas III Sekolah Dasar Kecamatan Salo Penelitian ini dilatar belakangi oleh lemahnya kemampuan berpikir kritis siswa. Berdasarkan hasil wawancara dan analisis yang peneliti lakukan diperolrh informasi bahwa lembar kerja peserta didik (LKPD) yang digunakan peserta didik adalah buku yang dibeli sekolah kepada penerbit dan lembar kerja peserta didik yang berisi materi ringkas dan tidak memuat kemampuan berpikir kritis siswa. Sehubungan dengan hal tersebut, Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan LKPD matematika yang membuat siswa untuk berpikir kritis. metode penelitian yang digunakan adalah model pembelajaran problem based learning. jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau researc and development. Model pengembangan yang digunakan adala model ADDIE yaitu analysis ( analisis), design (perancangan), develop (pengembangan), implementation ( implementasi), dan evaluasion (evaluasi). Produk yang dikembangkan adalah LKPD. Instumen yang digunakan adalah instrument validitas dan instrument data prtaktikalitas. Hasil penelitian Instrument data validitas diperoleh dari lembar validasi ahli Materi 82,94% dan validasi ahli Teknologi 86,66% instrument data praktikalitas diperoleh dari responden guru yaitu 86,08% dan angket respon peserta didik 87,66% . indicator yang dinilai dari LKPD dalam penelitian ini adalah 1) syarat didaktik; 2) syarat konstruk; 3) syarat teknis; 4) aspek isi dan keterlaksanaannya dalam kategori baik. Berdasarkan hasil analisis data validitas, validitas LKPD dengan kategori sangat valid. Dengan demikian LKPD yang dikembangkan layak diuji cobakan sebagai lembar kerja peserta didik pada materi operasi hitung campuran . hasil praktikalitas lembar kerja peserta didik pada uji coba kelompok kecil dan untuk uji praktikalitas dapat disimpulkan bahwa LKPD yang dikembangkan sangat praktis. Kata kunci: pengembangan,LKPD,berpikir kritis, pbl

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 01 Aug 2022 03:41
Last Modified: 01 Aug 2022 03:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63008

Actions (login required)

View Item View Item