Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERBANDINGAN

MUHAMMAD EDO, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERBANDINGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (22MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muhammad Edo, (2022): Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Creative Problem Solving untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Pada Materi Perbandingan Penelit ian ini bertujuan unt uk mengembangkan produk berupa LKS berbasis Creative Problem Solving (CPS) pada materi perbandingan yang valid, praktis dan efekt if. Jenis penelit ian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelit ian ini dilakukan di SMPN 3 Lintau Buo Utara pada semester genap t ahun ajaran 2021/2022. Subjek penelit ian ini adalah validator dan siswa kelas VII SMPN 3 Lintau Buo Utara. Objek penelit ian ini adalah LKS berbasis CPS pada mat eri perbandingan. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitat if dengan t eknik pengumpulan data penyebaran angket dan tes. Instrumen yang digunakan adalah lembar angket dan soal tes. Data yang diperoleh akan dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitat if dan kuant itatif. Hasil penelit ian menunjukkan bahwa kualitas LKS berbasis CPS yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid dengan persentase tingkat kevalidan 94,24%, sangat praktis untuk kelompok kecil dengan persentase 94,73% dan sangat praktis untuk kelompok terbatas dengan persentase 91,40%. Selanjut nya untuk efekt ivitas LKS diperoleh yaitu 30,5<106 artinya terdapat perbedaan hasil tes kelas eksperimen dengan kelas kontrol dengan rata-rata hasil tes kelas < eksperimen (80) lebih t inggi dari rata-rata hasil tes kelas kontrol (64,375). Hasil uji efektivitas yang diperoleh t ersebut menunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan sudah dapat dikatakan efektif. Kata Kunci : Pengembangan, LKS, Creative Problem Solving (CPS), Pemamahaman Konsep Matematis, Perbandingan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 01 Aug 2022 03:45
Last Modified: 01 Aug 2022 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63007

Actions (login required)

View Item View Item