Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI ROKAN HILIR

NENY SRI WAHYUNI, - (2022) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Neny Sri Wahyuni Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Implementasi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pada Masa Pandemi Covid-19 di Rokan Hilir (Studi Kasus Pada Agency Center Halal Network International-Herba Penawar Alwahida Indonesia (HNI-HPAI) Cabang Kubu-Rokan Hilir) Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak awal tahun 2020 ini telah berdampak buruk bagi perusahaan, banyak perusahaan yang mengalami penurunan penjualan, namun tidak dengan perusahaan HNI-HPAI dimana selama pandemi Covid-19 penjualan produknya semangkin meningkat. Riset ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk pada masa pandemi Covid-19 di Rokan Hilir. Riset ini mengedepankan teori bauran pemasaran dari Agus Hermawan, yang terdiri dari 4P: Product, Price, Place dan Promotion. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif. Data dikumpulkan melalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada 3 informan, 1 dari owner dan 2 dari mitra. Temuan dalam riset ini menunjukkan bahwa: Pertama, Secara Produk, AC HNI-HPAI cabang Kubu Rokan Hilir memanfaatkan keberagaman produk untuk menarik konsumen agar membeli produk HNI, lalu HNI-HPAI melakukan pengembangan dan inovasi produk-produk terbaru. Kedua, Secara Harga, produk AC HNI-HPAI cabang Kubu Rokan Hilir harganya sudah ditetapkan oleh pusat dengan harga yang sama mulai dari agen/stockist hingga konsumen umum. Ketiga, Secara Tempat, yaitu menggunakan ruko sebagai tempat berjualan dan media sosial WhatsApp dan Facebook sebagai tempat memasarkan produknya. Keempat, Secara Promosi, strategi promosinya dari mulut ke mulut, menerapkan teknik PCA (Pakai, Cerita, Ajak), melakukan home sharing dan melakukan promosi melalui media sosial WhatsApp dan Facebook. Teknik promosi lain AC HNI-HPAI Untuk promosi, AC HNI-HPAI cabang Kubu Rokan Hilir menggunakan bauran promosi yang terdiri dari Promosi Penjualan, Humas, Penjualan Pribadi, Pemasaran Langsung, Pemasaran Intenet, dan Iklan, untuk iklan tidak ada hanya mengikuti iklan dari pusat. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Covid-19, Bauran Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 01 Aug 2022 04:48
Last Modified: 01 Aug 2022 04:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/63004

Actions (login required)

View Item View Item