Dini Sri Wahyuni Nengsih, - (2022) Pemanfaatan Akun Instagram @Asiafarm.id Sebagai Saranan Promosi Wisata Di Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
||
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Dini Sri Wahyuni Nengsih Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Pemanfaatan Akun Instagram @Asiafarm.id Sebagai Saranan Promosi Wisata Di Pekanbaru Media sosial belakangan menjadi banyak diminati oleh masyarakat sebagai sarana untuk berkomunikasi, seperti instagram yang merupakan media yang sering digunakan oleh penggunanya sebagai media untuk memposting foto dan video. Pada saat ini banyak sekali pengguna instagram yang menjadikannya sebagai salah satu media promosi. Media promosi ini juga digunakan oleh pihak Asia Farm untuk menarik minat wisatawan. Penelitian ini membahas tentang Pemanfaatan akun instagram @asiafarm.id sebagai sarana promosi wisata di Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana Pemanfaatan akun instagram @asiafarm.id sebagai sarana promosi wisata di Pekanbaru? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan akun instagram @asiafarm.id sebagai sarana promosi wisata di Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah followers akun instagram @asiafarm.id dengan jumlah populasi sebanyak 33.300 pengikut dengan jumlah sampel 100 responden yang diperoleh dari rumus slovin. Dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu accidental sampling yaitu teknik dimana peneliti memilih sampel secara spontanitas atau siapa saja yang dianggap dapat mewakili populasi berdasarkan kriteria yang telah di tetapkan. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yang dinyatakan dengan angka-angka dan perhitungan menggunakan metode standar SPSS 22. Maka dapat disimpulkan bahwa nilai koefisien regresi bernilai (0,157) maka dengan demikian dapat dikatakan bahwa t_hitung(2,145) > t_tabel(1,984) dengan nilai signifikan yang dihasilkan sebesar 0,037 lebih kecil dari 0,05. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Dimana hasil yang diperoleh sebesar 63,6%, yang mana nilai ini termasuk dalam rentang interval 61%-80% = Efektif. jadi dapat disimpulkan bahwa akun instagram @asiafarm.id bermanfat sebagai sarana promosi wisata di Pekanbaru. Kata kunci :Pemanfaatan, Instagram, Promosi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 07:40 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 07:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62930 |
Actions (login required)
View Item |