BARKAH RIZKY SIAGIAN, - (2022) STRATEGI GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 37 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (830kB) |
Abstract
ABSTRAK Barkah Rizky Siagian (2022) : Strategi Guru Dalam Pembentukan Karakter Siswa di Sekolah Dasar Negeri 37 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan bentuk-bentuk karakter siswa di SDN 37 Pekanbaru, (2) mendeskripsikan pembinaan karakter yang dilakukan di SDN 37 Pekanbaru, (3) mendeskripsikan strategi guru dalam pembentukan karakter siswa, (4) mendeskripsikan implementasi guru terhadap program kepala sekolah tentang mewujudkan karakter siswa yang baik di SDN 37 Pekanbaru. Metode yang digunakan adalah jenis kualitatif, dengan pengumpulan data penelitian diperoleh dengan teknik tringulasi dengan teknik pengumpulan data dokumentasi, wawancara, dan observasi. Langkah menganalisis data adalah dengan mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data.hasil penelitian ini menunjukan,bahwa materi pembinaan karakters siswa SDN 37 Pekanbaru,meliputi pembinaan karakter religius,pembinaan karakter kedisiplinan,dan pembinaan karakter sosial. pembentukan karaakter siswa dapat dimulai dari beberapa metode yaitu membuat laporan ibadah harian,memberi salam kepada orang tua sebelum berangkat kesekolah,menerapkan senyum sapa dan salam dalam bermasyarakat dan lingkungan.strategi guru dalam pembentukan karakter siswa adalah melalui strategi pengintegrasian yang meliputi:pertama pengintegrasian karakter lewat kegiatan sehari-hari yang berupa pemberian keteladanan seperti teguran,nasehat,kegiatan rutin. Kata Kunci:Strategi Pembentukan, Karakter Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 09:16 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 09:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62872 |
Actions (login required)
View Item |