Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Time Token Arends Terhadap Keterampilan Sosisal Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Bisnis Di Sekolah Menengah Kejuruan Muhamadiyah 3 Terpadu Pekanbaru

Endang Purwanti,, - (2022) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Time Token Arends Terhadap Keterampilan Sosisal Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Bisnis Di Sekolah Menengah Kejuruan Muhamadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Skripsi thesis, DEKAN FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV (1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Endang Purwanti, (2021): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Time Token Arends Terhadap Keterampilan Sosisal Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Bisnis Di Sekolah Menengah Kejuruan Muhamadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Time Token Arends Terhadap Keterampilan Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Bisnis Di Sekolah Menengah Kejuruan Muhamadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Muhamadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa metode Time Token Arends dapat meningkatkan keterampilan sosial siswa pada mata pelajaran ekonomi bisnis dikelas X Sekolah Menengah Kejuruan Muhamadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Adapun yang melatar belakangi penelitian ini adalah rendahnya keterampilan sosial belajar siswa terhadap tugas dan kurangnya perhatian siswa pada saat pelajaran berlangsung. Jenis penelitian ini adalah kooperatif dengan pendekatan kuantitatif, subjek penelitian ini adalah guru dan siswa. Objek penelitian ini adalah penerapan time token arends terhadap keterampilan sosial siswa pada mata pelajaran ekonomi bisnis. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji pengaruh dengan menggunakan regresi liniear sederhana. Hasil uji hipotesis memperlihatkan hasil (Observasi ) = 0,614 bila dibandingkan dengan (tabel ) pada taraf signifikan 5% (0,614>0,250 ) ini berarti Ho ditolak Ha diterima dan pada (observasi ) = 0,614 bila dibandingkan (tabel ) pada taraf signifikan 1% (0,614> 0,325 ) ini berarti Ho ditolak Ha diterima. Perhitungan Nilai (R Square )diperoleh angka sebesar 0,478 hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 47,8% atau variasi variabel penggunaan model pembelajaran time token arends terhadap keterampilan sosial siswa pada mata pelajaran ekonomi mampu menjelaskan sebesar 47,8 sedangkan sisanya sebesar 52,2 (100-47,8) dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Model Pembelajaran Time Token Arends, Terhadap Keterampilan Sosisal Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 29 Jul 2022 07:30
Last Modified: 29 Jul 2022 07:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62848

Actions (login required)

View Item View Item