Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) Customer Service pada PT.Bank Syariah Indonesia KC Pekanbaru Arifin Ahmad

SYAHWA DINA, - (2022) Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) Customer Service pada PT.Bank Syariah Indonesia KC Pekanbaru Arifin Ahmad. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL)
BAB IV HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)
[img]
Preview
Text
T.A SYAHWADINA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa pelayanan sangat diutamakan untuk memberikan kepuasan atau kenyamanan kepada nasabah atau pelanggan dengan secara benar dan adil. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan standar operasional prosedur (SOP) customer service pada PT. Bank Syariah Indonesia KC Pekanbaru Arifin Ahmad dan kendala dan solusi yang dihadapi dalam pelaksanaan standar operasional prosedur (SOP) customer service pada PT.Bank Syariah Indonesia KC Arifin Ahmad. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.sumber yang dipakai meliputi sumber primer:data didapatlangsung dari subjek penelitian.1 supervisor customer service, 2 customer service. Sumber sekunder: buku-buku, dokumentasi, internet, jurnal dan artikel. Adapun objek dalam penelitian ini yaitu PT.Bank Syariah Indonesia KC Pekanbaru Arifin Ahmad. Hasil penelitian ini adalah bahwa pelaksanaan standar operasional prosedur (SOP) customer service pada PT.Bank Syariah Indonesia Arifin Ahmad yaitu penampilan,energi dan sikap sangat berpengaruh pada pelayanan nasabah.kendala- kendala yang dihadapi customer service bagaimana merekan menanggapi dan merespon sikap perilaku nasabah yang berbeda dalam melaksanakan traksasi maupun dalam mengajukan complain kepada customer service. Untuk mengatasi hal tersebuit pada customer service Bank Syariah Indonesia KC Pekanbaru Arifin Ahmad melayani nasabah dengan sikap tenang, sabar dan tetap tersenyum sesuai Standar Operasional Operasional Prosedur yang ada pada Bank Syariah Indonesia. Kata kunci : Pelayanan, SOP, Customer Service

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 29 Jul 2022 07:04
Last Modified: 29 Jul 2022 07:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62758

Actions (login required)

View Item View Item