Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO PADA APLIKASI SHOPEE ( Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Pekanbaru )

ARIF ALFRED NOBEL, - (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO PADA APLIKASI SHOPEE ( Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Pekanbaru ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (887kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Celebrity Endorser dan Online Custumer Riview Terhadap Keputusan Pembelian Pada akun Produk Erigo Pada Aplikasi Shopee ( Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Pekanbaru ) Oleh ARIF ALFRED NOBEL 11870110149 Pada umumnya perusahaan memilih menggunakan peran celebrity endorser tidak lain karena pesan yang disampaikan memiliki daya tarik dan akan mudah diingat serta masuk dalam benak konsumen sasaran dalam pemasarannya. Selain itu untuk menambah minat beli konsumen melalui e-commerce pihak perusahaan juga harus mempertahankan review positif untuk mendukung pengalaman dan rasa aman dalam berbelanja online sebagai upaya untuk membangun rasa percaya pelanggan untuk bertransaksi melalui e-commerce. Peneliti menggunakan E-commerce Erigo Store sebagai obyek penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh celebrity endorser dan online custumer riview terhadap keputusan pembelian produk erigo pada aplikasi shopee pada masyarakat kota pekanbaru. Populasi penelitan ini adalah seluruh masyarakat kota Pekanbaru yang mengetahui dan pernah pdoduk erigo di aplikasi shopee. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang dengan metode purposive sampling dan menggunakan rumus lemeshow. Ketentuan analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh celebrity endorser dan online custumer riview terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee pada masyarakat kota Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung> Ftabel atau 224,766> 3,09 dan nilai signifikansi (sig.) <α = (0,05) atau 0,000 <0,05. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,823 atau 82,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh celebrity endorser dan online custumer riview, sedangkan sisanya 17,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Online Custumer Riview dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 Jul 2022 03:49
Last Modified: 29 Jul 2022 03:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62704

Actions (login required)

View Item View Item