GHIFAR RAMADHAN FADLY, - (2022) STUDI ANALISIS PSIKOLINGUISTIK DALAM NOVEL NEGERI 5 MENARA KARYA A. FUADI. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
TESIS GHIFAR RAMADHAN.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ghifar Ramadhan Fadly (2022) : Studi Analisis Psikolinguistik dalam Novel Negeri 5 Menara Karya A. Fuadi Penelitian ini berbentuk Penelitian Pustaka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui psikolinguistik dalam novel Negeri 5 Menara karya A. Fuadi. Karena banyak nya identifikasi masalah yang ditemukan oleh peneliti maka peneliti membatasinya pada apa saja unsur pemerolehan bahasa, unsur intrinsik, dan unsur ekstrinsik dari psikolinguistik dalam novel Negeri 5 Menara karya A. Fuadi. Adapun rumusan masalah adalah: Apa saja unsur pemerolehan bahasa bagi Alif dan teman-temannya dalam novel Negeri 5 Menara? Bagaimana unsur intrinsik pemerolehan bahasa bagi Alif dan teman-temannya dalam novel Negeri 5 Menara? Bagaimana unsur ekstrinsik pemerolehan bahasa bagi Alif dan temantemannya dalam novel Negeri 5 Menara?. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh isi dalam novel Negeri 5 Menara sebanyak 405 halaman dan sampelnya adalah sampel jenuh. Instrumen penlitian ini adalah dokumen resmi. Dari analisis data peneliti mendapatkan 69 kalimat yang mengandung psikolinguistik. Kalimat yang didalamnya ada unsur motivasi 7, keinginan yang kuat 10, lingkungan keluarga 3, lingkungan masyarakat 2, lingkungan sekolah 24, unsur-unsur bahasa 1, budaya 6, sosial tidak ada, suku tidak ada, dan metode pembelajaran 16 jenis. Kata Kunci: Analisis, Psikolinguistik, Novel.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 01:47 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 01:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62687 |
Actions (login required)
View Item |