LIZA NABILA, - (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM PEMBIAYAAN ANEKA GUNA (PAG) PADA PT. BANK RIAU KEPRI CAPEM FLAMBOYAN DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (863kB) |
||
|
Text
SKRIPSI GABUNGAN LIZA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Liza Nabila, (2022): Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Pembiayaan Aneka Guna (PAG) Pada PT. Bank Riau Kepri Capem Flamboyan Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin pesatnya perkembangan ekonomi islam yang ada di Indonesia, maka perlu bagi suatu lembaga untuk memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah. Karena sebleum memutuskan untuk menggunakan suatu produk, nasabah akan mempertimbangkan banyak hal. Dalam meningkatkan nasabah agar memutuskan untuk membeli suatu produk atau jasa perlu adanya meningkatkan kualitas produk yang akan ditawarkan dan menciptakan persepsi yang baik sehingga secara tidak langsung akan menambah calon nasabah yang memutuskan melakukan pembelian jasa atau produk di suatu lembaga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling menggunakan rumus slovin. Tahap pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis uji instrument, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefesien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial diperoleh variabel X1 variabel kualitas produk diperoleh t hitung sebesar 3,809 dengan nilai signifikasi 0,034, nilai t hitung positif hal ini berarti kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah. Untuk X2 variabel persepsi di peroleh t hitung sebesar 3,761 dengan signifikasi 0,045, nilai t hitung positif berarti persepsi berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah. Hasil pengujian secara simultan menggunakan uji F diperoleh hasil Ha diterima dengan hasil statistic menunjukkan 0,003 < 0,05. Hal ini berarti secara bersama-sama variabel kualitas produk dan persepsi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dalam produk pembiayaan aneka guna. Sedangkan nilai koefesien determinasi adalah sebesar 0,561. Artinya pengaruh yang diberikan oleh kualitas produk dan persepsi terhadap keputusan nasabah sebesar 56,1%. Selebihnya sebesar 43,9% berasal dari variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Perspektif ekonomi syariah mengenai kualitas produk dan persepsi dalam produk pembiayaan aneka guna di PT. Bank Riau Kepri sejalan dengan prinsip syariah. Kata kunci : Kualitas Produk, Persepsi, Keputusan Nasabah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 03:32 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 03:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62677 |
Actions (login required)
View Item |