MULYANISAVITHRI, - (2022) PENGEMBANGANLKS BERBASISPENDEKATAN OPEN ENDEDUNTUKMEMFASILITASIKEMAMPUAN BERPIKIRKREATIF SI SWAKELASXSMA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
SKRIPSI BAB IV MULYANI SAVITHRI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV MULYANI SAVITHRI.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK MulyaniSavithri, (2022): PengembanganLKSBerbasisPendekatan Open Ended untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Kreatif SiswaKelasXSMA Penelitian ini bertujuan untuk me nghasilkan LKS berbasis pendekatan Open Ended pada mater i tr igonometri dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation) yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini dilakukan di SMA Neger i 5 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah para ahli teknologi dan ahli materi yangberasal dari dosen, gurumata pelajaran matemat ika dan siswakelas X. Objek penelitian ini adalah LKS berbasis pendekatan Open Ended pada materi trigonomet ri. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara, angket, dan soal Posttest. Instrumen penelitia n berupa instrumen validitas yang terdiri dari lembar validasi ins trume n, lembar validasi LKS oleh ahli teknologi pendidikan dan materi pembelajaran, instrumen kepraktisan yaitu angket respon siswarespon pendidik, dan inst rumen keefektifan yait usoal Posttest.Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kual itatif dan teknik analisis deskript if kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa LKS berbasis pendekatan Open Ended dinyatakan valid dalam kategori sangat valid dengan rata-rata kevalidan sebesar 85,25%., LKS berbasis pendekatan Open Ended dinyatakan praktis dalam kategori sangat praktis dengan rata-rata kepraktisan sebesar 88,6%. Serta LKS berbasis pendekatan Open Ended dinyatakan efekt if. Hal tersebut menunjukkan LKS berbasis pendekatan Open Ended ya ng t elah dikembangkan sudah memenuhi kriteriavalid,praktisdanefektif. KataKunci :ModelADDIE,LembarKerja Siswa(LKS),Pendekatan OpenEnded,danKemampuanBerpikirKreatif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 03:43 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 03:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62529 |
Actions (login required)
View Item |