AHMAD SUKRAWI, - (2022) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESUKSESAN PROMOSI PRODUK DIGITAL MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Produk Digital Levidio Startup Rootpixel). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (711kB) |
||
|
Text
SKRIPSI AHMAD SUKRAWI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ahmad Sukrawi, (2022): Analisis Faktor yang Mempengaruhi Kesuksesan Promosi Produk Digital Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Produk Digital Levidio Startup Rootpixel) Perkembangan teknologi dan informasi membawa dampak yang besar bagi segala aspek, tidak terkecuali perkembangan dunia bisnis serta pemasaran barang dan jasa yang lebih dikenal dengan istilah electronic commerce atau yang disingakat dengan e-commerce. E-Commerce adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet, televisi, dan jaringan komputer lainnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu; apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan dalam produk digital levidio, serta bagaimana pandangan ekonomi islam terkait faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan produk digital levidio. Penelitian ini dilakukan dalam sebuah website resmi startup rootpixel yaitu https://www.rootpixel.net/id dengan jenis produk digital levidio pada https://levidio.id/. Adapun sample penelitian sebanyak 8 orang. Teknik pengumulan data dengan melakukan wawancara. Sedangkan metode analisis data yaitu dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dan Pembahasan mengenai Analisis Faktor yang Mempengaruhi Kesuksesan Produk Digital Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Produk Digital Levidio Startup Rootpixel) yaitu: Faktor yang mempengaruhi kesuksesan produk Digital Levidio Startup Rootpixel meliputi: Tim, Timing, Ide, Bisnis Model dan Funding. Adapun timing merupakan faktor paling berpengaruh terhadap kesuksesan produk digital levidio Startup dengan persentase sebesar 42 %. Team dengan persentase sebesar 29 %., idea dengan persentase sebesar 15 %, bussines model sebesar 8 %, serta funding dengan persentase sebesar 6 %. Faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan produk digital levidio Startup Rootpixel tersebut telah sesuai menurut perspektif Ekonomi islam. Indikator dari indikator kesusksesan produk digital levidio Starup Rootpixel dapat diketahui dari adanya peningkatan omset, bertambahnya pengguna produk, meningkatnya volume penjualan serta meningkatnya transaksi pembelian produk digtal levidio. Kata Kunci: Faktor Kesuksesan Startup, Produk Digital Lividio, Startup Rootpixel
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 08:52 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 08:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62411 |
Actions (login required)
View Item |