Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH GENDER, RELIGIUSITAS, PEMAHAMAN PERPAJAKAN DAN LOVE OF MONEY TERHADAP PERSEPSI PENGGELAPAN PAJAK (Studi Pada Mahasiswa Strata 1 Jurusan Akuntansi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Angkatan 2018 dan 2019)

TIKA ARIMBI, - (2022) PENGARUH GENDER, RELIGIUSITAS, PEMAHAMAN PERPAJAKAN DAN LOVE OF MONEY TERHADAP PERSEPSI PENGGELAPAN PAJAK (Studi Pada Mahasiswa Strata 1 Jurusan Akuntansi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Angkatan 2018 dan 2019). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TIKA ARIMBI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH GENDER, RELIGIUSITAS, PEMAHAMAN PERPAJAKAN DAN LOVE OF MONEY TERHADAP PERSEPSI PENGGELAPAN PAJAK (Studi Pada Mahasiswa Strata 1 Jurusan Akuntansi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Angkatan 2018 dan 2019) OLEH: TIKA ARIMBI NIM : 11870324039 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh gender, religiusitas, pemahaman perpajakan, love of money terhadap persepsi mahasiswa akuntansi mengenai penggelapan pajak pada mahasiswa strata 1 jurusan akuntansi universitas islam negeri siltan syarif kasim riau. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Strata 1 akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif kasim Riau. Penentuan sampel dengan menggunakan teknik convenience sampling dan besarnya sampel penelitian adalah berjumlah 77 responden denagn menggunakan rumus slovin. Analisis data menggunakan SPSS 25. Sedangkan metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gender, religiusitas, dan pemahaman perpajakan berpengaruh siginifikan terhadap persepsi penggelapan pajak. Sedangkan love of money tidak berpengaruh signifikan terhadap persepsi penggelapan pajak pada mahasiswa Strata 1 akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif kasim Riau. Dengan melihat t hitung > t tabel dan nilai sig. < 0,05. Sedangkan hasil dari nilai koefisien Adjusted R Square sebesar 0,591 atau 59% yang berarti hal ini menunjukan bahwa kontribusi seluruh variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen adalah sebesar 59%. Kata Kunci: Penggelapan Pajak, Gender, Religiusitas, Pemahaman Perpajakan dan love of Money

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Jul 2022 07:27
Last Modified: 27 Jul 2022 07:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62360

Actions (login required)

View Item View Item