Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN JAGUNG SUPER MANIS F1 AINA DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN BOS

Ikhsan, ikhsan (2022) STRATEGI PEMASARAN JAGUNG SUPER MANIS F1 AINA DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN BOS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
laporan lengkap kecuali 4-5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (bab 4 dan 5)
bab 4-5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)

Abstract

UKM F1 Aina adalah sebuah industri yang bergerak dibidang olahan jagung. UKM F1 Aina berdiri pada tahun 2010. Permasalahan yang terjadi pada UKM F1 Aina yaitu penurunan penjualan yang berakibat pada penurunan pendapatan. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan pendapatan dan usulan strategi untuk menciptakan inovasi baru agar menjauh dari pesaing. Metode yang digunakan yaitu metode SWOT dan metode Blue Ocean Strategy (BOS). Metode SWOT merupakan metode yang digunakan untuk menentukan kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang. Metode BOS merupakan metode yang digunakan untuk menjauh dari pesaing. Berdasarkan penelitian ini didapat analisa faktor internal dan eksternal. Melalui analisa kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman pada UKM F1 Aina dengan perhitungan IFE dan EFE didapat hasil dari matrik IE bahwa UKM F1 Aina berada pada kuadran I. Strategi yang paling tepat yaitu pertumbuhan. Inovasi baru yang tepat diterapkan pada UKM F1 Aina yaitu olahan jagung milenial dan perkedel jagung milenial yang bertujuan untuk menjauh dari pesaing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 27 Jul 2022 07:13
Last Modified: 27 Jul 2022 07:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62277

Actions (login required)

View Item View Item